PROMOTER PROFESIONAL, MODERN DAN TERPERCAYA Polres Halmahera Barat Musnahkan Ribuan Liter Miras Hasil Operasi | Situs Resmi Polda Maluku Utara
BERITA TRENDING TOPIKINFORMASI TERBARU

Polres Halmahera Barat Musnahkan Ribuan Liter Miras Hasil Operasi

Polres Halmahera Barat

Bagikan Informasi
Halmahera Barat – Kegiatan Pemusnahan ribuan liter miras  ini merupakan hasil dari Operasi Pekat dan Operasi Lilin Polres Halmahera Barat dan polsek jajaran menjelang Natal Tahun baru 2017 kemarin. Senin (15/01/2018).
 
Proses pemusnahan ribuan liter miras ini di saksikan oleh Kapolres Halbar AKBP Bambang Wiriawan, S.IK. M.H, Wakapolres Halbar Kompol Latuwo, S.H.,  Pabung Kodim 1501 Ternate Mayor Inf Marjaka,   Para Perwira  Polres Halmahera Barat, Danramil 1501 – 03 Jailolo Kapten Inf Hidayat, Danramil 1501 – 04 Sahu Kapten Inf Djail Pua, Kasat Pol PP Wawan Gunawan M.T Ali S.Stp., Sri Sultan Jailolo Ahmad Abdullah Syah, Bupati Halbar yang diwakili Kakesbangpol Imrat Idrus, Tulilamo Kesultanan Jailolo Awat Lolori, seluruh anggota Res Halbar kurang lebih 50 orang, beserta tokoh agama dan tokoh masyarakat Halmahera Barat.
Miras yang didapatkan bermacam-macam, berupa Cap Tikus sebanyak 1.134 Botol/ 646 Liter, Saguer sebanyak 1.350 Botol/775 Liter, Bir Bintang sebanyak 60 Botol, Bir King sebanyak 8 Botol, Bir Hitam sebanyak 4 Botol.
“Pagi ini kami akan memusnahkan hasil Operasi Pekat dan Operasi Lilin 2017. Pada kesempatan ini ada Bapak Sultan dan Kakesbangpol yang mewakili Bupati, bagaimana kita bersama-sama mencari solusi agar masyarakat Halmahera Barat tidak lagi menjual/mengonsumsi berbagai macam miras. Kami selalu berupaya dan menekan namun terdapat beberapa kelemahan yang kami temui terutama regulasi dalam menindak para pelaku Miras, sehingga dalam waktu dekat kami akan koordinasi dengan pihak Pemda untuk buatkan Perda, di mana Perda itu jika dilanggar maka kami dari pihak Kepolisian dapat mengambil keputusan untuk menindak langsung masyarakat yang menjual maupun membuat Miras” Ujar Kapolres Halbar.
Kemungkinan besar tindak pidana kejahatan yang terjadi di wilayah  Halmahera Barat seperti KDRT, Penganiayaan itu terjadi karena dibawa pengaruh miras. Contohnya, kejadian pembacokan yang terjadi  di daerah Kec. Ibu dan di Kec. Jailolo Selatan beberapa pekan lalu.
“Dalam upaya pemberantasan miras ini, harapan kami kedepan agar secara bersama-sama Pemda Halmahera Barat dalam perangi peredaran serta penggunaan Miras di Wilayah Kab. Halbar ini.” Ujar Kapolres Halbar.
Dalam kesempatan ini, Bupati Halbar melalui Kakesbangpol juga mengatakan bahwa ia sangat mendukung Kapolres untuk mengambil langkah-langkah luar biasa dalam meredam dan mengatasi pembuatan miras.

Dengan pemusnahan ini, kita semua berharap agar masyarakat Halmahera Barat sadar akan bahaya Miras. Sebab, miras dapat menimbulkan masalah Kamtibmas ketika dikonsumsi dan membuat keresahan masyarakat.

 

Selanjutnya, pemusnahan miras secara simbolis dilakukan oleh Kapolres Halmahera Barat, Kakesbangpol , Pabung Kodim 1501 Ternate, Sri Sultan Jailolo. Di ikuti oleh Danramil 1501 – 03 Jailolo ,  Danramil 1501 – 04 Sahu, Tokoh Agama dan tokoh Masyarakat Halmahera Barat.
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close