PROMOTER PROFESIONAL, MODERN DAN TERPERCAYA Peresmian Gereja Masehi Injili Desa Tewe, Kecamatan Jailolo Selatan | Situs Resmi Polda Maluku Utara
BHABINKAMTIBMASDIT BINMASINFORMASI TERBARU

Peresmian Gereja Masehi Injili Desa Tewe, Kecamatan Jailolo Selatan

Polres Halbar

Bagikan Informasi

Jailolo Selatan – Gereja Masehi Injili yang bertempat di Desa Tewe Kec.Jailolo Selatan Kab.Halbar telah diresmikan oleh Bupati Halmahera Barat Danny Missy, S.E., M.M., yang didampingi Wakil Gubernur Provinsi Malut Ir. Hi. M Natsir Thaib. Selasa (05/12/17).

Selain Bupati Halmahera Barat dan Wakil Gubernur Maluku Utara, turut hadir pula Sekda Halbar Drs. Syahril Abdul Rajak, Staf Ahli Drs. Ismail Arifin, Para SKPD Lingkup Provinsi Malut dan Halbar, Kapolsek Jailolo Selatan Ipda Wahyu Aji Wibowo, S.TK., Danramil Jailolo Kapten Inf. Hidayat yang diwakili oleh Babinsa Desa Tewe Serda Subiyanto Irmawan, Bhabinkamtibmas Desa Tewe Brigpol Suhardi Ajuan, Para Tokoh Agama, Adat, Pemuda, Masyarakat, Tokoh Perempuan dan para undangan -+ 200 Orang yang mengkuti acara Pentahbisan dan Peresmian.

Acara diawali dengan pelaksanaan ibadah pertama pada pukul 09.00 WIT. Ibadah pertama yang dilaksanakan di dalam Gedung gereja Gmih Rehebot Tewe ini dipimpin langsung oleh Pdt. Apner Kuso, S.Si.(Teol).

Acara dilanjutkan dengan pengguntingan pita dan penyerahan kunci dari pekerja kepada ketua panitia pembangunan, dari ketua panitia pembangunan menyerahkan lagi kunci kepada ketua BPHJ (Badan Pekerja Harian Jemaat Rehobot Desa Tewe). Lalu peresmian Gereja Masehi Injili di Halmahera Jemaat Gmih Rehobot Tewe ini dilakukan oleh Ketua Sinode yang diwakili oleh sekertaris umum Sinode Gmih Pdt. Ferdianus Goslaw, M.Si.

Pukul 10.00 WIT, seluruh jemaat melaksanakan Ibadah kedua di dalam Gedung Gereja Jemaat Gmih Rehobot Tewe yang langsung dipimpin oleh Pdt. Trisan Wangka, M.Th.

“Dengan puji syukur Kepada Tuhan Yang Maha Esa pada tanggal 05 Desember 2017 Pembangunan Gereja Gmih Rehobot Tewe telah dinyatakan selesai 100 %, adapun pembangunan ini menelan biaya sebesar Rp.873.212.750.00,- ditambah dengan biaya Pentahbisan dan peresmian sebesar Rp. 47.710.000.00,- dengan total keseluruhan sebesar Rp. 920.831.750.00,-.” Tutur Ketua Panitia Pentahbisan Gereja Gmih Tewe, Agustinus Teken.

Agustinus kemudian membacakan SK Pemilikan dan pemanfaatan Gedung Gereja Jemaat Rehobot Tewe Wilayah Pelayanan Jailolo Selatan yakni Nomor : 0042/KPTS/XXVIII/A-2/2017.

Kata Sambutan juga diberikan oleh ketua Sinode Gmih Maluku Utara yang diwakili oleh sekertaris Umum Sinode Gmih Pdt.Ferdianus Goslaw,M.Si, pada kesempatan ini ia menyampaikan bahwa gereja tidak hanya sebagai wadah untuk ibadah dan juga simbol, namun harus dimaknai lebih jauh untuk dapat dipergunakan menurut fungsinya yaitu untuk menumbuhkan dan membentuk akhlak kemanusiaan yang lebih berkualitas Kepada Tuhan Yesus Kristus sebagai juru selamat. Dengan demikian kami mengharapkan kepada pemerintah agar dapat memberikan perhatian lebih kepada masyarakat di Desa Dehe, dalam suasana suka-cita juga untuk mempersiapan Natal Yesus Kristus minggu-minggu ini, kami sangat bersyukur atas kedatangan bapak Wakil Gubernur dan Bapak Bupati Halbar untuk meresmikan gereja kami ini.

Bupati Halbar Danny Missy, S.E., M.M. juga memberikan sambutan, beliau menyampaikan bahwa untuk mewujudkan masyarakat yang religius adalah salah satu visi atau program pemerintah dengan tujuan agar dapat memantapkan keimanan kita kepada Tuhan, dan kami sebagai pemerintah sangat bangga dengan masyarakat Desa Tewe karena dengan dana yang terbatas mampu membangun Gereja yang sangat sederhana namun sangatlah megah.

Seperti yang telah diketahui bahwa Tewe adalah pusat perhatian untuk dijadikan contoh bagi desa-desa lain dan untuk 2019 masyarakat di Desa Tewe sudah dapat menikmati jalan raya dari Desa Braha menuju Desa Tewe, yang telah dianggarkan pada tahun 2018, diantaranya yang lebih difokuskan di Desa Tewe dan Desa Tuguraci Kec. Jalsel khususnya jalan raya.

“Kita patut bersyukur sekarang karena telah memiliki Gedung Gereja ini sehingga dapat membangun keimanan masyarakat Kepada Tuhan Yang Maha Esa dan dapat membimbing masyarakat untuk tetap menjaga ketakwaan kepada Kepada Tuhan Yang Maha Esa dan selalu menjaga kebersamaan dalam bingkai kerukunan untuk membangun Maluku Utara” Ucap Wakil Gubernur Maluku Utara, Drs. Hi. M Natsir Thaib. M.Sc. yang juga memberikan sambutan.

Acara ditutup dengan jamuan makan siang untuk para tamu dan undangan.

 

 

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close