PROMOTER PROFESIONAL, MODERN DAN TERPERCAYA Kisah Para Bintara Baru, Harapan Maluku Utara Menjadi Lebih Baik | Situs Resmi Polda Maluku Utara
BERITA TRENDING TOPIKDIT LANTASINFORMASI TERBARUKEGIATAN KAPOLDASPN POLDA MALUKU UTARA

Kisah Para Bintara Baru, Harapan Maluku Utara Menjadi Lebih Baik

Polda Maluku Utara

Bagikan Informasi

malut.polri.go.id, Sofifi – Menegakkan hukum dan mengayomi masyarakat merupakan cita-cita sebagian muda-mudi di Indonesia. Bergabung jadi anggota Polri konon susahnya bukan main. Lulus SMA atau dari perguruan tinggi, mereka harus mendaftar terlebih dulu. Setelahnya, tes awal dan rangkaian panjang seleksi penerimaan harus dihadapi.

Namun jerih payah tersebut telah terbayar dengan hari pertama tugasnya  di Sofifi. Setelah melakukan Pendidikan dan Pembentukan Bintara Polri selama 7 bulan, kini para polisi muda ini siap untuk mengemban tugas sebagaimana Polisi Republik Indonesia lainnya.

Mukanya kelihatan lebih cokelat akibat sengatan matahari. Rambutnya masih botak. Berjalan tertib dan memberi hormat ke semua polisi yang dilewati. Mengingat mereka adalah “anak baru”.

Begitulah wajah-wajah polisi muda angkatan 2017-2018 yang baru dilantik bebrapa minggu yang lalu. Penerimaan polisi muda pada awal kerjanya dilakukan di Lapangan Guraping, Sofifi. Sejumlah 165 bintara terdiri dari 156 Polwan dan 156 Polki ini diberikan pembinaan dan orientasi lingkungan dipandu langsung oleh Wakapolda Malut yang didampingi oleh Kasat Brimob, Wadir Lantas dan Ka SPN Polda Malut.

Kebersamaan para bintara baru dengan Wakapolda tercermin jelas saat mereka terpotret sedang melakukan makan siang bersama. Berasal dari latar belakang yang  berbeda namun tujuan mereka tetap 1 yakni melindungi, mengayomi, dan melayani masyarakat Indonesia khusunya Maluku Utara. Semoga dengan diamanahi pekerjaan mulia ini menjadikan para bintara bertanggung jawab dan tak pernah lupa bersyukur atas ridho Tuhan Yang Maha Esa.

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close