PROMOTER PROFESIONAL, MODERN DAN TERPERCAYA Kapolda Maluku Utara Lakukan Kunjungan ke Polres Kepulauan Sula | Situs Resmi Polda Maluku Utara
BERITA TRENDING TOPIKINFORMASI TERBARUKEGIATAN KAPOLDA

Kapolda Maluku Utara Lakukan Kunjungan ke Polres Kepulauan Sula

Polres Kepulauan Sula

Bagikan Informasi
  • 10
    Shares

Polres Kepulauan Sula – Bertempat di Bandara Emalamo Sanana berlangsung giat penjemputan Bapak Kapolda Maluku Utara Brigjen Drs. Achmat Juri M.Hum bersama Ibu Ketua Bhayangkari dan rombongan dalam rangka kunjungan kerja di Polres kepulauan Sula. Selasa (26/12/17) pagi.

Dalam kunjungannya Bapak Kapolda bersama rombongan yakni Kombespol M. Ikram (Karo log polda Malut), Kolonel Inf. Wayan Suarjana (Daren 152 Babullah), Letkol INF. Joni Widodo ( Dandim 1509 labuha bacan), AKBP Solaiman (Kabag logistik Polda Malut), AKBP. Susanto (Kabid propam), serta Staf Polda Malut.

Kunjungan kali ini, rombongan Kapolda disambut langsung oleh Hendrata Thes (Bupati Kab kepulauan Sula), AKBP. Jan W.I Makatita Sik (Kapolres Kep sula), Kompol. Samsul alam, SH (Waka polres Kep Sula), Ir. Hi. Ismail Kharie (Ketua DPRD Kab Kep Sula), Drs. Safrin Gailea SH. MH (Sekda Kab Kep Sula), Capt. Inf. Harbun Buamona (Danramil 1509 Sanana), PJU Polda Malut, PJU polres Kep Sula, serta Pimpinan SKPD kabupaten kepulauan Sula.

Rombongan Kapolda tiba di Mak Polres kepulauan Sula da menerima regu Jajar hormat yang langsung dipimpin oleh IPDA. Rizal Mochamad S.Tr.K (Ka SPKT Res Kep Sula), kemudian rombongan langsung bertolak ke Polsek Sanana Desa Waiboga Kec. Sulabesi Tengah dalam rangka peresmian rumah dinas Polsek Sanana dan dijemput langsung oleh Kapolsek Sanana IPTU Moh. Ilyas, SH dan anggota beserta muspika Kec. Sulabesi Tengah.

” Saya selaku Karolog Polda Maluku Utara melapor beberapa pembangunan pada tahun 2017 yang hari ini akan di wilayah Maluku Utara di resmikan oleh Kapolda secara serentak di Polsek Sanana kab. kepulauan Sula yakni pembangunan rumah dinas Polsek Sanana yang di laksanakan oleh CV. Anugerah makmur dengan Ps-01/V/2017 Res Sula dengan (pagu anggaran Rp. 881.600.000) dengan nilai kontrak sebesar Rp 878.159.788 dengan target waktu 180 hari di nilai dari tanggal 1 April S/d 28 Sep.2017″ imbuh Karolog Polda Malut pada laporan singkatnya.

“Dalam rangka arahan Kapolri tentang promoter maka di utamakan sarana dan prasarana untuk anggota Polri, Anggaran polri kedepannya semakin meningkat, untuk di tahun ini adalah 90 triliun lebih, ini karena kebutuhan akan operasi angggota Polri Sangat Tinggi. Kita sangat ketinggalan jauh/lama di sektor pembangunan rumah dinas dan perlengkapan polri. makanya pada era Kapolri sekarang, beliau berusaha untuk mengejar dan Alhamdulillah sudah mulai banyak terbangun, sehingga kita yang bertugas di hujung ini bisa merasakan hasilnya” Ucap kapolda dalam sambutannya.

“lanjut” Saya berharap kepada masyarakat yang di kabupaten kepulauan Sula dan angggota polres kepulauan Sula senantiasa menjaga keamanan, ini adalah bagian dari kesejahteraan, tanpa aman kita tidak bisa sejahtera karena rasa tdak aman Orang tidak bisa membangun dan tidak bisa menikmati sesuatu yang harusnya di nikmati dengan senang hati, Contohnya kejadian bom Bali, kejadian sampet di Kalimantan, dan yang terjadi dulu di daerah kita. Ini merupakan campur tangan orang yang mencari kekuasaan, untuk itu jangan mudah kita terbawah isue dan hal-hal yang menjadi tajam dan merusak kesejahteraan kita bersama, Saya kutip sedikit sapa tau bermanfaat, situasi di Sanana yang sekarang aman kemarin aman dan seterusnya aman, sehingga Sanana bisa di bangun dengan baik sehingga pembangunan di sini bisa berjalan secara konsukwen dan berkualitas dan marilah kita bersama-sama bersinergi menjalin persaudaraan, silaturahmi membangun wilayah ini bersama.

Bertempat di Aula Istana Daerah (ISDA) Kap. kepulauan Sula, tela berlangsung ” Penandatanganan Nota Kesepahaman (MoU) Pemerintah Daerah Kepulauan Sula Dengan Polres Kepulauan Sula Tentang Pengawasan dan Penanganan Dana Desa Serta Pengukuhan Bhabinkamtibas di Kabupaten Kepulauan Sula

Dalam Acara yang berlangsung beberapa acara dilaksanakan, seperti Penandatanganan Perjanjian MOU yang di saksikan Oleh Kapolda Maluku Utara ( Brigjen Polisi Drs. Achmad Juri  M. HUM ). Dilanjutkan dengan penyerahan Plakat Dari Pemda Kab. kepulauan Sula Kepada Polres kepulauan Sula, Pemberian Penghargaan Kepada Masyarakat yang menghibahkan Tahan untuk Pembangunan Polsek Mangoli Tengah dan Rumah Singgah Bhabinkamtibmas, dan Pemberian Penghargaan pada Personil Bhabinkamtibmas yang Berprestasi.

Seperti info yang didapat, turut hadir pula Brigjen Polisi Drs. Achmad Juri  M. HUM, Kolonel Inf. Wayan Suharjana. ( Danrem 152 Baabullah ), Pju Polda Maluku Utara, Hendrata Thees ( Bupati Kab. kepulauan Sula ), Akbp. Jan W.I. Makatita Sik ( Kapolres kepulauan Sula, Letkol. Inf. Joni Widodo ( Dandim 1509 Labuha ), Ir. Hi. Ismail Kharie ( Ketua DPRD Kab. kepulauan Sula ) Bersama Anggota, Drs. Hi. Safrin Gailea, Sh. Mh. ( Setda Kab. kepulauan Sula ), PJU Polres Kepulauan Sula, Para Pimipnan SKPD Kab. kepulauan Sula, Para Camat Kab. kepulauan Sula, Personil Bhabinkmtibmas Polres kepulauan Sula, Personil Bhabisa Koramil 1509 Sanana, Para Tokoh Agama, Adat dan Masyarakat Kab. kepulauan Sula.

” Pada Hari yang Berbahagia ini kita dapat Menerima Kunjungan Kerja Bapak Kapolda Maluku Utara Dalam Rangka Menyaksikan Penandatanganan Perjanjian kerja Sama Pemerintah Daerah Kabupaten Kepulauan Sula dengan Polres Kepulauan Sula, Serta Pengukuhan Bhabinkmtibmas Satu Desa Satu Bhabinkmtibmas  Kabupaten Kepulauan Sula dalam Suasana Keakraban dan Kekeluargaan Serta Kedatangan Bapak Kapolda Maluku Utara Dapat Membawa Rahmat dan Manfaat bagi Daerah ini Khususnya dari Aspek Kamtibmas dan Stabilitas” imbuh Bupati Kabupaten Kepulauan Sula dalam sambutannya.

disela-sela acara, Kapolda Maluku Utara memberikan beberapa arahan yakni Saya Mengaharapkan Kepada kita Semua Baik TNI / POLRI dan Pemerintah Daerah Untuk tidak Ada yang Bercerai Berai, Ribut – Ribut, dan Saling Menyakiti antara Satu dengan yang Lain,  Kami Hadir di tengah-tengah masyarakat Untuk, Melindungi Segenap Wara masyarakat Bangsa dan Negara, Mencerdaskan Kehidupan Bangsa, Serta Ikut serta Menyejahterakan Kehidupan Masyarakat.

“lanjut” Marilah Kita Bersama-sama Mendiskusikan Untuk Mewujudkan Masyarakat di Kabupaten Kepulauan Sula untuk menciptakan Situasi yang Aman, Kondusif, Rukun, Damai, dan Harmonis agar Pembangunan Dapat Berjalan Baik Menuju Kabupaten Kepulauan Sula yang Maju. ungkap Kapolda Maluku Utara.

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close