PROMOTER PROFESIONAL, MODERN DAN TERPERCAYA Bhabinkamtibmas Menyelesaikan Kasus KDRT Secara Kekeluargaan | Situs Resmi Polda Maluku Utara
BHABINKAMTIBMASINFORMASI TERBARU

Bhabinkamtibmas Menyelesaikan Kasus KDRT Secara Kekeluargaan

Polda Maluku Utara

Bagikan Informasi

Polres Halbar, Desa Tedeng – Tidak semua permasalahan yang ada di masyarakat harus selesai di persidangan. Bila permasalahan tersebut bisa diselesaikan secara kekeluargaan, maka hal tersebut akan lebih baik. Seperti yang dilakukan oleh BRIGPOL Hendrik Beno, menyelesaikan kasus KDRT antara EF (38) selaku terlapor dan DT (33) selaku korban serta Te (39) sebagai saksi mata. Selasa (27/11/17)

Kejadian  berawal Sejak Kemarin, minggu (26/11) pukul 23.00 WIT, pelaku mabuk miras ketika pulang ke rumah dimarahi korban sampai keesokan harinya, senin (27/11) pukul 18.00 WIT. Korban masih marah sehingga disuruh Pelaku untuk masak makanan namun tidak dilaksanakan sehingga pelaku marah dan menampar korban sebanyak 1 kali dibagian wajah korban dan mengancam akan membakar pakaian korban dan anak-anak. kemudian korban melaporkan kejadian tersebut ke pihak berwajib untuk di proses lebih lanjut.

Bhabinkamtibmas  selanjutnya mengumpulkan kedua belah pihak dan menjelaskan hukum serta pesan-pesan Kamtibmas, Untuk kepada terlapor diberikan saran dan nasehat, bahwasannya Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT) adalah suatu tindak pidana yang diatur dengan undang undang yang khusus atau undang undang tersendiri.

Dengan hasil musyawarah akhirnya pelaku menyadari kesalahannya dan tidak akan mengulangi perbuatannya, serta pelaku meminta maaf kepada korban dan menolak dibuat surat pernyataan mengingat privasi rumah tangganya.

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close