PROMOTER PROFESIONAL, MODERN DAN TERPERCAYA Bhabinkamtibmas Mediasi Penyelesaian Masalah KDRT | Situs Resmi Polda Maluku Utara
BHABINKAMTIBMASINFORMASI TERBARU

Bhabinkamtibmas Mediasi Penyelesaian Masalah KDRT

Polda Maluku Utara

Bagikan Informasi

Polres Halbar – Bertempat dikediaman korban, Sabtu (02/12/17) pagi tadi, Bhabinkamtibmas lakukan mediasi masalah kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) yang menimpa LD (21) selaku suami yang juga sebagai pihak terlapor dengan KT (19) selaku istri yang juga sebagai korban.

Sebagaimana disampaikan anggota Bhabinkamtibmas, bahwa kronologi kejadian tersebut pada jumat (01/12/17) sekitar pukul 23.30 WIT, korban dan suaminya aduh mulut sampai terjadi tindakan kekerasan fisik yang dilakukan oleh suaminya terhadap korban, yaitu suaminya memukuli korban dan menendang hingga korban mengalami luka memar dibagian lengan kanan dan kaki kanannya. Dalam kejadian ini juga ada beberapa saksi diantaranya (HE) dan (KT).

“permasalahannya sepele, hanya karena sang suami tidur mau menggunakan kelambu sendiri tanpa istri sehingga terjadi pertentangan” kata anggota Bhabinkamtibmas

Selanjutnya, korban KT (19) dan pelaku LD (21) serta anggota Bhabinkamtibmas menyelesaikan masalah ini secara bersama dan kekeluargaan. Setelah dilakukan perdamaian, Bhabinkamtibmas memberikan pesan-pesan Kamtibmas dan pembinaan serta pemahaman konsekuensi hukum serta meminta untuk saling support lewat doa bersama. Bhabinkamtibmas juga memberikan surat pernyataan atau kesepakatan bersama..

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close