PROMOTER PROFESIONAL, MODERN DAN TERPERCAYA Bhabinkamtibmas Jelaskan Kesepakatan MoU antara Polri, Kemendes dan Kemendagri | Situs Resmi Polda Maluku Utara
BHABINKAMTIBMAS

Bhabinkamtibmas Jelaskan Kesepakatan MoU antara Polri, Kemendes dan Kemendagri

Polres Tidore

Bagikan Informasi

Tidore – Bhabinkamtibmas Kel. Akelamo Sub Sektor Oba Tengah Polsek Oba Utara Polres Tidore Kepulauan Bripka Mukhsin Syafi bersama KA Sub sektor Oba Tengah Ipda Ramang Buyo S.Pd.i. melaksanakan giat sambang dan tatap muka dengan Plt Kades Desa Yehu Bapak Yoas Lana. Senin (13/11) pukul 11.00 WIT.

Dalam giat tersebut, KA Sub Sektor Ramang Buyo S.Pd.i. menyampaikan pesan-pesan kamtibmas dan menjelaskan tentang nota kesepakatan MoU antara Polri, Kemendes dan Kemendagri menyangkut dagang pengawalan dan pengawasan dana desa.

Adapun, ruang lingkup nota kesepahaman tersebut yaitu pemantapan dan sosialisasi regulasi terkait pengelolaan dana desa, penguatan pengawasan pengelolaan dana desa, fasilitasi bantuan pengamanan dalam pengelolaan dana desa, dan fasilitasi penanganan masalah dan penegakan hukum terhadap pengelolaan dana desa.

Selain itu, MoU juga mencakup pertukaran data dan informasi dana desa serta pembinaan dan penguatan kapasitas aparatur pemda, desa, dan masyarakat dalam pengelolaan dana desa. Nota kesepahaman tersebut berlaku untuk jangka waktu dua tahun setelah ditandatangani.

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close