PROMOTER PROFESIONAL, MODERN DAN TERPERCAYA Berkat Uluran Tangan-tangan Dermawan, Pembangunan Masjid Al-Hijrah Akhirnya Dilanjutkan | Situs Resmi Polda Maluku Utara
BHABINKAMTIBMASINFORMASI TERBARU

Berkat Uluran Tangan-tangan Dermawan, Pembangunan Masjid Al-Hijrah Akhirnya Dilanjutkan

Polres Halmahera Barat

Bagikan Informasi

Halmahera Barat – Acara tasyakuran pemancangan tiang Alif Masjid Al-Hijrah Desa Hijrah Kec.Jailolo Selatan Kab.Halbar berlangsung hikmat. Sabtu, (02/12).

Turut hadir dalam acara ini yaitu Bupati Halmahera Barat Danny Missy, S.E., M.M., Sekda Halbar Drs. Syahril Abdul Rajak, Para SKPD Halbar, Kapolsek Jailolo Selatan Ipda Wahyu Aji Wibowo, S.Tk., Kades Se-Kec.Jalsel Kab.Halbar,Para Tokoh Agama, Tokoh Pemuda, Tokoh Adat dan Masyarakat yang berjumlah -+ 200 Orang.

Menurut laporan Ketua Panitia Mesjid Al-Hijrah Bpk. Ajuan Yainahu, masjid ini telah dibangun sejak tahun 2010 dan keberadaan masyarakat Desa Hijrah sudah ada sejak 1991. Beliau juga mengungkapkan bahwa selama 19 tahun terkahir, para warga desa melaksanakan ibadah hanya dengan menggunakan bangunan mesjid yang sangat kumuh, beratapkan daun woka dan hanya berdinding papan. Namun keadaan masjid yang seperti ini tidak turut menyurutkan semangat warga desa untuk selalu beribadah kepada Tuhan Pencipta Alam.

Pembangunan masjid yang mulai dilakukan pada tahun 2010 sampai saat ini belum juga usai karena keterbatasan bahan bangunan. Untuk itu warga desa Hijrah sangat mengharapkan bantuan dan uluran tangan dari pemerintah dan hamba-hamba Allah yang ingin membantu.

Alhamdulillah berkat adanya acara tasyakuran pemancangan tiang Alif Masjid Al-Hijrah Desa Hijrah ini, pembangunan masjid bisa diteruskan. Akumulasi bantuan yang didapatkan yakni bantuan dari Kesra Propinsi Malut berupa ratusan sak semen, tehel dan besi, dari pertamina regional Maluku Papua sebesar Rp27.000.000.-, partisipasi Masyarakat Desa Hijrah sebesar Rp43.920.000,-, partisipasi Keluarga Malifut sebesar Rp3.800.000,-, Pemda Halbar sebesar Rp17.000.000,-, Keluarga Besar Ternate sebesar Rp38.750.000,-, Keluarga Sorong, sebesar Rp9.000.000,-, Keluarga Bukit Tinggi, besaran bantuan Rp1000.000,-, Keluarga Bangkit Rahmat, sebesar Rp. 575.000,- Hamba Allah sebesar Rp10.000.000,- Zakat Mal dari Tahun 2010-2017, sebesar Rp. 78.774.000,- Total Dana yang terkumpul Rp. 234.929.000,-.

“Sebagai Kepala Daerah saya sangat bersyukur kepada masyarakat Desa Hijrah yang mana pada hari ini telah melaksanakan acara syukuran pemancangan tiang alif Mesjid Al-Hijrah,ini adalah kegiatan yang menjadi visi dan misi pemda yaitu satu point diantaranya mewujudkan masyarakat yang religius, sehingga berdampak pada peningkatan kwalitas SDM yang berakhlak mulia sehingga dapat membina dan membimbing masyarakat agar tidak salah dalam pergaulan yang berakibat pada pergeseran ahlak dan juga mental” Ungkap Bupati Halmahera BaratDanny Missy, S.E., M.M., dalam sambutannya.

“Jika dilihat pembangunan masjid ini, maka masih banyak kebutuhan yang harus dipenuhi untuk itu kami dari pemda Halbar akan memberikan bantuan kepada pembanguna Masjid Al-Hijrah sebesar Rp50.000.000,- kiranya dengan bantuan ini masyarakat Desa Hijrah dapat membangun Mesjid ini lebih cepat sehingga dapat dipergunakan untuk kegiatan ibadah dan kegiatan agama lainnya” tutupnya.

Acara dilanjutkan dengan pembacaan doa oleh Bpk. Hi. Husen Hadad dan berakhir sekitar sejam kemudian.

 

 

 

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close